Oleh: Puteh | 16 Juli 2009

Soal Software, Israel & Palestina Pun Bisa Rujuk

dari : http://www.okezone.com

Susetyo Dwi Prihadi – Okezone

TEPI BARAT – Pertempuran antara Palestina dengan Israel memang terus berkecamuk hingga saat ini. Namun, tidak semua elemen ikut dalam bagian pertikaian yang memakan banyak korban jiwa itu. Setidaknya itu telah dicontohkan di dunia IT.

Dua orang pengembang software asal Israel dan Palestina, bisa bahu-membahu untuk mengerjakan proyek yang ditujukan untuk salah satu Bank di Israel. Pengembang asal Israel bernama Zvi Schireiber telah melakukan kerja sama dengan teknisi Palestian untuk membangun G.Ho.st Virtual Computer.

G.Ho.St sendiri merupakan sistem operasi berbasis web yang mampu membuat sistem operasi dapat berjalan di desktop mana saja, asal terkoneksi dengan intenet. Sekilas ini mirip dengan apa yang dijalankan, Chrome OS dari Google dan Gazelle kepunyaan Microsoft.

“Ide kami ini untuk mempermAsusudah pengguna komputer menjalankan dokumennya, program, bahkan sampai sistem operasi di desktop komputer dimanapun dan kapanpun,” jelas CEO G,Ho.st Schireiber, seperti yang dilansir Independent, Kamis (16/7/2009).

“Kerja sama diantara kami ini, selain memberikan sebuah sistem operasi yang baru, juga berharap memberikan dampak sosial bagi kedua negara kami yang sedang dilanda perang,” sambungnya.

Ini tentu saja menjadi suatu hal diluar kelaziman, tetapi patut diancungi jempol. Sebab, kolaborasi ini tidak hanya berbicara soal kemampuan komputer virtual, tapi juga bisa melalui batas-batas fisik serta lintas negara yang (srn)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: