Oleh: Puteh | 2 Januari 2009

Haruskah Pria Bersikap Romantis?

Tuty Ocktaviany – Okezone, Kamis, 10 Juli 2008 – 17:44 wib

PEREMPUAN memang lebih luwes dalam mengungkapkan rasa sayang kepada pasangannya. Namun tak berarti pria hanya bersikap diam seribu bahasa. Sikap romantis pun perlu dimiliki para pria.

“Pria juga harus bisa romantis, karena dengan sikap itulah seorang pria bisa mengekspresikan rasa cinta yang tulus kepada pasangannya,” tutur psikolog dari Universitas Tarumanegara Jakarta, Henny E Wirawan MHum Psi kepada Okezone, baru-baru ini.

Menurut Henny, mengekspresikan cinta sebenarnya bukan sesuatu hal yang sulit dilakukan oleh para pria, apalagi yang tinggal di negara-negara Barat. Mereka mungkin bisa setiap hari atau malahan dalam ukuran per jam bisa menyampaikan isi hatinya kepada sang kekasih.

“Budaya memang sangat memengaruhi. Namun tak berarti para pria di negara Timur hanya diam saja. Karena bagaimanapun pria harus tahu bahwa perempuan lebih menyukai sebuah pernyataan cinta dari pasangannya,” ucap Henny memberi saran.

Memang tak bisa langsung begitu saja pria bersikap romantis kepada pasangannya. Namun Henny percaya ekspresi romantis itu sebenarnya dipengaruhi oleh faktor kebiasaan.

“Mungkin awalnya agak berat atau menjadi beban bagi pasangan pria. Tapi kalau sudah terkatakan dan pasangan perempuan pun menghargai, maka tak menutup kemungkinan hubungan kasih ke depannya akan terasa indah dan romantis,” pungkasnya.

(tty)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: