Oleh: Puteh | 2 Januari 2009

Bapak

Aku mempunyai ayah (“Bapak” aku menyebutnya) Bapak berpendidikan (tidak tamat) SRI, ia taat beribadah dan sangat aktif melawan maksiat, pemain judi dan pembuat onar adalah lawannya, ia sering menyergap preman gampong yang main judi, anak-anak remaja yang merusak beduk desa di meunasah selalu tancap gas bila melihatnya. Bapak mempunyai keahlian pertukangan yang cukup lumayan, semasa produktifnya banyak mengerjakan proyek kontruksi (rumah warga dan menasah misalnya). Kerapian pekerjaan pertukangannya patut diperhitungkan, ia mengumpulkan penghasilan utamanya dari bertukang sejak masih muda sampai puncak kejayaannya kira-kira 20 tahun yang lalu, dari penghasilan itu ia membuat rumah sederhana dengan ukuran yang lumayan besar tapi masih dalam tahap finishing sampai – dengan sekarang, selain itu ia membeli ternak peliharaan, tanah sawah, beberapa kebun kelapa dan hutan bakau yang disulap untuk jadi tambak udang tapi saat ini telah jadi lahan tidur.

Bapak cukup enak diajak bicara, sejak kecil aku banyak melihat orang kampung minta pendapat padanya mengenai berbagai hal kehidupan, mulai dari masalah rumah tangga sampai soal jabatan (jabatan bilal mesjid misalnya). Karena itu aku cukup segan padanya.

Bapak juga manusia

Karena keterbatasan pengetahuannya, ia tidak begitu tegas pada pedidikan anaknya (kecuali pendidikan agama), Bapak kurang memperhatikan pendidikan anaknya, sekedar tamat SMA sudahlah.. akibatnya anaknya yang pertama tidak tamat kuliah sehingga merembes kepada anak-anaknya yang lain, rata-rata kami tamat SMA sederajat.

Tapi Bapak ku tetap terbaik di dunia, terimakasih Bapak.. (love U)


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: